Tips memilih freon AC

Tips memilih freon AC

Pemakaian refrigerant AC atau lebih dikenal dengan nama freon AC juga tidak boleh sembarangan dalam memilih freon untuk AC. Untuk pemakaian AC rumah , freon yang banyak di gunakan adalah tipe R22.

Bagaimana sih cara memilih freon AC yang benar ?

Polarin Xinindo freon AC yan benar perlu kita perhatikan karena jika salah memilih AC maka akan sangat merugikan kita sendiri, berikut ini adalah tips memilih AC yang benar :

1. Memperhatikan keamanan dari freon AC dan kerugian yang di akibatkan nya. Amankah daya yang terpasang di rumah anda saat ini jika di pasang AC? Termasuk saat terjadi starting pertama ac di hidupkan.
2. Memilih freon AC yang tidak mudah terbakar dan aman.
3. Memilih freon AC yang tidak merusak pada lapisan ozon. Yang hanya 0 kerugiannya.
4. Jika usia instalasi listrik rumah anda lebih dari 10 tahun sebaiknya panggil instalatir unuk mengecek nya karenya daya listrik yang di butuhkan satu ac saja cukup besar, sehingga ditakutkan terjadi overload pada kabel.
5. Pilih AC yang murah aman dan nyaman .
6. Jika anda memiliki budget lebih coba pikirkan untuk menggunakan AC inverter . AC ini hemat jika ruang tersebut tertutup / tidak banyak aktifitas keluar masuk pintu yang akan menyebabkan tidak akan tercapainya suhu yang diinginkan dan membuat AC lebih boros dibanding non inverter.
7. Tentukan unit indoor dan outdoor yang akan di pasang .
a. Untuk indoor sebaiknya tidak diletakan di atas pintu dan panjang pipa tidak lebih dari 15 meter dari indoor ke outdoor.
b. Untuk outdoor jangan letakan outdoor setembok dengan indoor untuk menghindari getaran unit outdoor, sebaiknya di letakan di ruang terbuka dan dapat di jangkau untuk maintance.
8. Pilih ac yang memiliki fitur kesehatan bagi tubuh, seperti plas filter, plasmacluster, plasmater, nanoe � g.
9. Pilih AC yang memiliki flat panel yang memungkinkan serasi dengan design ruangan anda.
10. Pilih AC yang memiliki fitur auto cleaning, auto cleaning akan mengeringkan unit indoor secara otomatis jika dimatikan.
11. Pilih ac yang memiliki fitur quiet, bekerja untuk mengurangi suara kecepatan kipas .
12. Pilih ac yang memiliki fitur low voltage.
13. Pilihan type dan sesuai dengan model kinginan anda , pilihan AC yang memiliki EER tinggi namun BTU/ H standard
14. Awasi dalam pemasangan AC karena saya pernah mengalami saat pemasangan AC, freon AC seharusnya full malah di kurangi denan membuang separuh isi freon dalam AC saya. Dan tukan tersebut akan menunjukan jarum manifold bahwa freon tersebut kurang dan meminta di isi ulang.
15. Memilih yang hemat listrik

Forney